Garasi Musik, Pentas Musik Kolaborasi FBSB dan TVRI Jogja

1
min read
A- A+
read

Para Wakil Rektor

Fakultas Bahasa Seni dan Budaya (FBSB) UNY bekerjasama dengan TVRI Jogja menyelenggarakan pentas Garasi Musik di Performance Hall belum lama ini. Acara diisi sepenuhnya oleh civitas akademika UNY. Bahkan Rektor UNY Prof. Sumaryanto berkenan menyanyikan lagu kesukaannya ‘Kucari Jalan Terbaik’ berkolaborasi dengan Wakil Dekan Riset, Kerjasama, Sistem Informasi dan Usaha FBSB Dr. Cipto Budy Handoyo dan Dosen Prodi Pendidikan Seni Musik Drijastuti Jogjaningrum, MA.

Dekan FBSB UNY Prof. Sri Harti Widyastuti mengatakan kegiatan ini selain merayakan ulang tahun FBSB sekaligus juga memeriahkan dies natalis ke-59 UNY. “FBSB UNY sudah lama menjadi partner TVRI dalam berbagai acara, diantaranya kenangan masa. Oleh karena itu saat ini kami gelar Garasi Musik sebagai apresiasi dies natalis” ungkapnya. Rektor UNY mengapresiasi acara ini yang didesain untuk bersenang-senang. “Sinergi ini sangat baik untuk dikembangkan” kata Rektor. Harapannya acara ini juga dapat dikolaborasikan dengan fakultas lain yang ada di UNY bersinergi dengan TVRI Jogja. Produser Garasi Musik TVRI Jogja Aria merasa gembira dengan kegiatan ini dan berkeinginan agar di masa yang akan datang dapat berkerjasama dengan UNY dalam acara yang sama.

Garasi Musik di FBSB diisi sepenuhnya oleh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UNY. Para wakil rektor menyumbangkan suaranya dengan menyanyi lagu ‘Kolam Susu’ yang dipopulerkan Koes Plus, sedangkan para dekan berkolaborasi menyanyikan ‘Rumah Kita’ yang dipopulerkan God Bless. Garasi Musik juga diisi penampilan para dosen FBSB yang menyuarakan ‘We Are The World’ dimana lagu ini pernah dipopulerkan USA For Africa akhir dasawarsa 80-an. Band pengisi Garasi Musik adalah CSG Project yang digawangi oleh mahasiswa FBSB UNY.

Penulis: Dedy

Editor: Sudaryono