Gelimang Prestasi FMIPA Pada Dies Natalis Ke-58 UNY

1
min read
A- A+
read

Dekan FMIPA menerima piala bergilir

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)  Universitas Negeri Yogyakarta berhasil menorehkan prestasi membanggakan pada rangkaian lomba memeriahkan Dies Natalis ke-58 UNY pada tahun 2022. Pada acara UNY NETWORK AWARD 2022 yang dihelat pada Rabu 25/5/22 di Perfomance Hall  FBS UNY,  FMIPA  berhasil meraih Piala Bergilir setelah berhasil menjadi juara umum dengan memperoleh 4 emas dan 2 perunggu. Piala Bergilir diterima oleh Dekan FMIPA UNY,  Prof. Dr. Ariswan, M.Si.

Untuk bidang kerjasama emas diperoleh dari kategori Fakultas yang punya dokumen kerjasama terbanyak dengan mitra program pertukaran mahasiswa luar negeri dan kategori  Fakultas dengan jumlah mata kuliah terbanyak yang diikuti oleh mahasiswa dari luar kampus pada pertukaran mahasiswa dalam negeri . Dua emas lagi dipersembahkan  bidang humas yaitu kategori Insan Humas yang diperoleh Dr. Pujianto serta kategori Press Rilis. Sedangkan perunggu diperoleh pada kategori Kerjasama yaitu kerjasama dalam negeri tingkat fakultas dan kerjasama luar negeri tingkat fakultas.

Dekan FMIPA selesai acara menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dosen dan Tendik FMIPA bahwa berdasarkan data riil, FMIPA adalah yang terbaik dari akumulasi penilaian berbagai kategori. FMIPA berhasil memboyong Piala Bergilir UNY. Tentu menjadi energi untuk dipertahankan pada masa- masa yang akan datang. Prestasi FMIPA yang mempu berprestasi diberbagai  lomba ini buah dari dari rasa kebersamaan dan kerjasama luar biasa yang ditunjukkan oleh dosen dan tendik FMIPA serta dukungan dari pimpinan fakultas

Untuk lomba dosen,  tendik dan mahasiswa  berprestasi  yang diumumkan pada Upacara Dies Natalis, FMIPA  juga meraih prestasi dengan 4 orang menjadi juara 1. Mereka adalah Dr. Antuni Wiyarsi juara 1 Dosen Berprestasi, Rr. Erna Mustikawati , Am.D., juara 1 Pustakawan, Fajar Dwi Wijayanto, SE juara 1 Tendik Kontrak Pendidikan S1, dan Intan Pratidina Purnamasari juara 1 Mahasiswa Berprestasi.  Juara 2 diraih Ibnu Kholdun Sukma Aji, S.Si., kategori Laboran, Siyam Rubiyanti juara 2 Pustakawan. Sedangkan juara 3 diraih M Nuryanto juara kategori Tendik PNS Gol II.

Sementara itu, untuk bidang olahraga bulutangkis putri, pasangan dari FMIPA  Kuswari dan Cahyorini juga berjaya dengan menyabet juara 1.

Untuk lomba olahraga lainnya yaitu tenis meja ganda putra beregu yang diselenggarakan di hall Rektorat, diluardugaan tim FMIPA mampu membalikan prediksi dengan menjadi juara 1 lomba tersebut. Tim FMIPA mengirimkan 5 pasang ganda putra.

Sementara itu untuk lomba memasak nasi goreng perwakilan dari FMIPA   yaitu Nur Wihandono berhasil menyabet juara harapan 1. (witono)