IKAPEN UNY: Peduli Dan Berbagi

1
min read
A- A+
read

Kunjungan IKAPEN

Pada 2023 ini Pemerintah mengalokasikan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 bagi para pensiunan. Sebagai ungkapan rasa syukur, senang, bangga, lega, bagian dari wujud terima kasih kepada Tuhan YME, pengurus IKAPEN menghimpun dana berupa infak dan sedekah dari anggota secara sukarela. Hasil pengumpulan dana tersebut disalurkan kepada warga IKAPEN yang berhak atau yang sangat membutuhkannya, terutama para janda atau duda. Infak dan sedekah yang dikemas dalam bentuk bantuan sosial tersebut sebenarnya, alkhamdulillah, dilaksanakan untuk setiap tahun. Momentum peduli dan berbagi belum lama ini diperuntukkan 32 orang, dari dana yang terkumpul sebesar lima belas juta tujuh ratus ribu Rupiah.

Silaturahmi juga dilakukan dengan mengunjungi pengurus atau warga IKAPEN yang sakit atau kehilangan anggota keluarganya karena meninggal dunia. “Silaturahmi merupakan langkah terpuji karena manfaat dari silaturahmi ini membuat senang para sejawat pensiunan, di samping itu juga dapat memperpanjang usia,” demikian Ketua IKAPEN UNY, Dr. Sardiman, AM., M.Pd. pada upacara sederhana pemberangkatan pengurus yang mewakili IKAPEN untuk menyerahkan bantuan sosial tersebut. Kunjungan silaturahmi yang dilaksanakan secara serentak itu diwakili oleh IKAPEN Komisariat Fakultas dan IKAPEN Kantor Tata Usaha Pusat (KTUP).

Kunjungan silaturahmi tersebut membawa kesan tersendiri bagi IKAPEN. Perasaan haru bertukar dengan perasaan bangga dan bahagia demi menyaksikan kondisi fisik, tempat tinggal, sedang tergeletak sakit, usia lanjut tetapi masih segar-bugar, daya ingatnya masih cukup bagus, pancainderanya masih cukup sempurna, dan seterusnya. Yang juga cukup membahagiakan, seluruh kunjungan yang dilakukan IKAPEN tersebut berterima dengan sangat baik oleh para pensiunan yang dikunjungi.

Penulis: Hartati

Editor: Dedy