Ini Dia Mahasiswa Termuda UNY Berusia 15 Tahun

1
min read
A- A+
read

Munandar Julkarnaen

Munandar Julkarnaen tercatat sebagai mahasiswa termuda dalam PKKMB UNY tahun 2023 ini. Pria kelahiran Bima, 8 Desember 2007 diterima di UNY pada usia 15 tahun 8 bulan. Menurut Munandar Julkarnaen, kesukaannya pada bidang olahraga khususnya sepakbola mendorong untuk mendaftar kuliah di UNY lewat jalur seleksi mandiri, dan diterima pada program studi Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan. “Saya senang dapat diterima di UNY” katanya, Selasa (8/8) di UNY.

Nilai akademik warga Dusun Sakolo RT 17 RW 7, Desa Simpasai, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat tersebut juga tidak mengecewakan. Dengan raihan nilai rata-rata 83,35 Munandar Julkarnaen memperoleh nilai diatas 80 untuk mata pelajaran matematika, fisika, kimia, biologi, pendidikan agama dan budi pekerti serta Bahasa Indonesia. Juga untuk mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan serta prakarya dan kewirausahaan. Munandar juga meraih nilai diatas 80 untuk mata pelajaran pilihan informatika. Nilai tertinggi yang didapatkannya adalah 90,50 pada mata pelajaran kimia.

Anak pasangan Waluyo dan Sumarni tersebut meraih prestasi pada Liga Anak Nusantara beberapa waktu lalu. “Selama sekolah saya tidak mengalami kendala apapun dan lulus tepat waktu, walau dalam usia yang lebih muda dibanding teman saya” ujar alumni SMAN 2 Lambu tersebut. Munandar Julkarnaen berharap setelah diterima di UNY dapat lebih meningkatkan prestasi, oleh karena itu ia akan mengikuti unit kegiatan mahasiswa yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Penulis: Dedy

Editor: Sudaryono

MBKM