Jurusan Ilmu Keolahragaan Mengadakan Program Praktisi Mengajar di Kampus

1
min read
A- A+
read

Praktisi mengajar di kampus

Fakultas Ilmu Keolahragaan melalui jurusan Ilmu Keolahragaan mengadakan Program Praktisi Mengajar di Kampus. Acara yang diadakan hari Kamis, 16 Desember 2021 ini diadakan full daring dan mendatangkan 4 narasumber, kesemuanya adalah alumni FIK UNY. Mereka adalah Arif Indriyanto, S.Or., Deanira Mareta Vernelya, S.Or., Kukuh Wahyudin Pratama, M.SportSc, dan Arbiarso Wijatmoko, S.Or.

Acara Praktisi mengajar di kampus ini diselenggarakan sesuai surat edaran dari Ditjen Dikti yang menganjurkan seluruh Perguruan Tinggi untuk mengundang Praktisi untuk mengajar dan berkontribusi menjadi pembicara didalam  kampus . Hal ini pun sesuai dengan peningkatan IKU no.4.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama FIK UNY yang menyambut mewakili Bapak Dekan, mengatakan, semakin banyak mahasiswa dekat dengan praktisi, kemudian berkolaborasi, maka mahasiswa mendapat pengalaman yang luar biasa. Diharapkan para praktisi ini bisa memberikan banyak ilmu bermanfaat, pengalaman yang luar biasa untuk memacu mahasiswa menjadi pribadi yang lebih baik lagi Wakil Dekan juga berharap, mahasiswa bisa mengikuti dengan baik dari awal hingga akhir untuk mengetahui hal apa saja yang akan dihadapinya kelak saat berada di dunia kerja.

Empat praktisi yang menjadi pembicara pada Program Praktisi Mengajar di Kampus memberikan materi yang menarik, diantaranya Terapi dan Rehabilitasi Fisik, Manajemen, Kebugaran, bahkan ada dari National Paralympic Committee atau NPC membagikan pengalamannya bekerja disana. Narasumber memberikan pengalaman-pengalamannya yang mungkin tidak didapatkan mahasiswa saat berkuliah. Pengalaman berharga ini bisa dijadikan acuan jika mereka telah lulus kelak. (PD)