MALAM PENGHARGAAN PRESTASI MAHASISWA FIS 2019

1
min read
A- A+
read

MALAM PENGHARGAAN PRESTASI MAHASISWA FIS 2019

Dari tahun ke tahun mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) selalu menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras, dorongan dan dukungan dari jajaran pimpinan dan dosen di lingkungan FIS UNY. Dalam kurun waktu empat tahun ini, FIS selalu menyelenggarakan penghargaan prestasi mahasiswa. Pada tahun ini, penghargaan prestasi kembali digelar pada hari Rabu (11/9/2019) di Aula gedung IsDB FIS UNY. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-54 FIS UNY tersebut dihadiri ratusan peserta baik dari unsur pimpinan UNY, peserta presma, dan tamu undangan.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor III UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. Dalam sambutannya, Sumaryanto memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan penghargaan prestasi mahasiswa karena kegiatan tersebut dapat memotivasi mahasiswa untuk selalu berprestasi. “Acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang telah berprestasi sekaligus untuk memotivasi para mahasiswa agar tidak pernah berhenti untuk berprestasi”jelasnya.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, penghargaan prestasi kali ini mengusung konsep awarding night layaknya acara-acara penghargaan yang ditayangkan di layar televisi. Acara menjadi semakin spektakuler dengan dihadirkan guest star yaitu Tami Aulia, youtuber ngehits dengan konten musiknya. Acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan tari, solo vokal, dan akustik ” ungkap salah satu panitia kegiatan, Muhammad Harry Prayoga.

Mahasiswa Ilmu komunikasi tersebut menambahan bahwa presma terbagi menjadi empat bidang yaitu penalaran, olahraga, seni,  dan minat khusus. Bidang Penalaran menekankan pada cara berpikir yang sistematis, komprehensif, dan tepat. Bidang ini mencakup penelitian, Lomba Inovasi dan Teknologi Mahasiswa (LITM), Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM), Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), jurnalistik, dan lain sebagainya. Bidang Olahraga berfokus pada pencapaian prestasi mahasiswa dalam berbagai cabang olahraga. Bidang Seni berkaitan dengan  pencapaian dalam dunia seni seperti fotografi dan paduan suara. Bidang minat khusus berkaitan kegiatan khusus mahasiswa misalnya kewirausahaan. (Eko)