Medalis Emas LIDM Wisuda Bebas Skripsi

1
min read
A- A+
read

Athi' dengan ijazahnya

Wisuda Februari 2022 rupanya membawa suka cita bagi para wisudawan. Tak terkecuali bagi Athi', sarjana pendidikan fisika yang lulus cumlaude 3,4 tahun dengan bebas skripsi melalui Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

"Tahun 2021 lalu, saya bersyukur karena dianugerahi medali emas di ajang LIDM (Lomba Inovasi Digital Mahasiswa) divisi poster digital yang diselenggarakan oleh Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) Kemdikbudristek RI. Di kemudian hari, prestasi ini diapresiasi kampus saya UNY sebagai RPL, sehingga aku bisa wisuda tanpa skripsi" Ujar Athi' yang juga Mapres 1 Sarjana UNY 2021.

Medali emas LIDM tidak menghentikan dirinya untuk berprestasi. Sambil menunggu proses konversi skripsi dari pelaporan LIDM, Athi' kembali mendapat Juara 1 Talent Challenge dalam acara Persembahan Puncak Prestasi Talenta Indonesia akhir tahun kemarin yang juga diselenggarakan oleh Puspresnas. Karya desain poster Ia kirim dalam ajang LIDM mengusung topik kesetaraan gender dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Karya ini digubah dari artikel ilmiah yang sebelumnya Ia susun  dari pengabdian program Kampus Mengajar Angkatan 1 di pelosok Madura yang diselenggarakan oleh  Kampus Mengajar, Kampus Merdeka, Kemdikbudristek RI.

Terakhir, Athi' berterima kasih banyak kepada dosen, tendik, birokrasi, dan civitas akademik yang telah memfasilitasi kegiatan-kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, darinya Ia mendapat pelbagai ilmu dan pengalaman baik yang menyokong masa depan. Hal ini sesuai dengan upaya UNY dalam agenda pembangunan berkelanjutan pada bidang pendidikan bermutu dan kesetaraan gender. (Athi')