Pendidikan Tinggi bagi Para Pendidik di Perguruan Tinggi

1
min read
A- A+
read

Selamat dan sukses kepada 17 penerima SK CPNS di lingkungan UNY, sehingga untuk tahun ini lengkap sudah penyerahan semua SK yang sudah dinanti-nantikan kita semua. Itulah ucapan selamat yang disampaikan Rektor UNY Prof. Sumaryanto dalam acara Penyerahan Surat Keputusan Tahap 2 Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (15/7) di Ruang Sidang Utama Rektorat.

Selain memberikan ucapan selamat, Rektor juga menyampaikan pesan untuk para dosen yang menerima SK CPNS saat ini, yakni lanjut sekolah dan sekolah sampai ke jenjang tertinggi, untuk menjadi akademisi yang handal di perguruan tinggi. "Yang namanya perguruan tinggi itu, ya akademisinya harus sekolah (kuliah) sampai ke jenjang yang paling tinggi, juga mengikuti diklat-diklat, bimbingan teknis, workshop, untuk menunjang profesionalitas sebagi pendidik (dosen), jadi Pendidikan Tinggi bagi para pendidik di Perguruan Tinggi" 

Dalam laporan yang telah disampaikan sebelumnya oleh Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, Prof. Edi Purwanta, dikatakan bahwa dari keseluruhan 17 penerima Surat Keputusan tahap 2 ini terdiri dari 5 dosen FIP, 3 dosen FBS, 2 dosen FMIPA, 4 dosen FT, dan 3 dosen FIK.

Acara seremonial ini berjalan singkat namun dengan penuh khidmat, yang juga turut dihadiri oleh Ketua Senat, Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerja Sama, para Dekan fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala UPT, dan para Koordinator Administrasi di lingkungan UNY.

Diharapkan semua CPNS yang menerima SK ini akan memperkuat transfer ilmu dan knowledge sharing antara dosen kepada para mahasiswa dan juga ke sesama dosen. Hal ini sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) ke-4 yakni Pendidikan Berkualitas dan Menjamin Kualitas Pendidikan yang Inklusif dan Merata serta Meningkatkan Kesempatan Belajar Sepanjang Hayat untuk Semua. (Pras)