Penghargaan Prestasi Mahasiswa UNY

1
min read
A- A+
read

Ahsan Firdaus menerima medali dari Rektor

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Yogyakarta ke-58 sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional, bidang kemahasiswaan UNY menganugerahkan penghargaan bagi mahasiswa yang berhasil meraih prestasi dan membawa nama harum almamater UNY yang dikemas dalam upacara Penganugerahan Penghargaan Prestasi Mahasiswa UNY yang berlangsung secara daring dan luring, Jumat (13/5). Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Lantip Diat Prasojo upacara ini merupakan ungkapan terimakasih dan penghargaan dari UNY pada mahasiswa yang telah mencapai prestasi tinggi baik pada tingkat internasional, nasional, regional maupun daerah pada bidang penalaran, olahraga, seni dan minat khusus dalam kurun waktu 1 April 2021 hingga 31 Maret 2022. “Pada tahun ini penghargaan bagi mahasiswa berprestasi diberikan pada 1.629 mahasiswa” katanya. Terdiri atas 613 mahasiswa berprestasi pada bidang penalaran, 427 mahasiswa pada bidang olahraga, 352 mahasiswa pada bidang seni dan 237 mahasiswa pada bidang minat khusus. Penghargaan terhadap prestasi mahasiswa ini diberikan oleh Rektor UNY Prof. Sumaryanto didampingi para Wakil Rektor.

Dalam sambutannya Rektor UNY mengungkapkan selamat pada mahasiswa yang menerima penghargaan, karena apa yang telah diukir melalui prestasi ini telah mengibarkan bendera UNY. “Pada jajaran kemahasiswaan agar terus meningkatkan prestasi mahasiswa UNY” kata Sumaryanto. Penerima penghargaan secara luring diwakili oleh 12 mahasiswa yaitu Ahsan Firdaus, Naufal Alifiandi dan Maria Bernadeta Charlotta Wonda Tiala mahasiswa berprestasi di bidang penalaran, Ilma Fatimah, Rendra Reymundus dan Annisa Meiliasari mahasiswa berprestasi di bidang seni, Andreas Tulus Pambudi, Gema Tri Romadhona dan Nadya Alya mahasiswa berprestasi di bidang olahraga serta Latifah, Annas Hafidz Ihsanudin dan Laila Rifka Annisa mahasiswa berprestasi di bidang kesejahteraan dan minat khusus.

Penerima penghargaan prestasi mahasiswa tahun 2022 sebanyak 1.629 mahasiswa terbagi atas 292 penghargaan tingkat internasional, 9 penghargaan tingkat regional, 1.142 penghargaan tingkat nasional, 86 penghargaan tingkat wilayah dan 100 penghargaan tingkat daerah. (Dedy)