Sinergi FT UNY dengan National Central University, Taiwan

1
min read
A- A+
read

Kunjungan dari NCU Taiwan

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) perkuat kerjasama dengan National Central University (NCU)Taiwan. Hal ini ditandai dengan academic visiting oleh Prof. Wu-Yuin Hwang di Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika dan Infromatika-PTEI (15-19/08/2022). Ketua Jurusan PTEI, Handaru Jati, Ph.D. menyampaikan bahwa kunjungan Prof. Hwang terdiri dari berbagai agenda mulai dari, benchmarking curriculum, journal review, visiting professor, diskusi akademik serta berbagai agenda lainnya.

Program Double Degree untuk gelar master antara UNY dan NCU Taiwan merupakan salah satu program kerjasama antar dua institusi yang telah berjalan. Program ini telah menghasilkan lulusan-lulusan dengan daya saing dan kompetensi yang mumpuni. Prof. Hwang terus mengundang dosen dan alumni untuk melanjutkan studi ke National Central University Taiwan. Prof. Hwang juga selaku Kaprodi dan dosen pembimbing mahasiswa-mahasiswa double-degree dari UNY di NCU.

Selama di FT UNY, Prof. Hwang juga menyempatkan untuk sharing session dengan dosen-dosen PTEI serta mengajar di Prodi Teknologi Informasi (TI) dan Pendidikan Teknik Informatika (PTI). Kala sharing session dengan dosen PTEI, Prof. Hwang menawarkan kesempatan untuk magang bagi mahasiswa Program S1 Teknologi Informasi dan Pendidikan Teknik Informatika selama tiga bulan di NCU.

Sebelumnya, kunjungan dari NCU di diterima oleh Dekan FT UNY, Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D. Dalam pemaparannya, Herman mempromosikan FT UNY dan menjelaskan riset-riset unggulan terutama di bidang teknologi informasi. Ia menyampaikan, peneliti di Indonesia sangat didorong unutk hilirisasi hasil penelitiannya. "Hilirisasi baik kepada masyarakat maupun industri, itu sangat didorong agar penelitian yang dihasilkan dampaknya bisa langsung dirasakan masyarakat dalam skala luas," kata Herman. (hryo)

IKU
IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia