Sosialisasi Kampus UNY di MAN 3 Sleman Tak Hanya Siswa Gurupun Antusias Mengikutinya

1
min read
A- A+
read

Sosialisasi

Menjelang akhir tahun pelajaran MAN 3 Sleman Madrasah Para Juara menggelar kegiatan MAYOGA EDU FAIR #6. Salah satu rangkaian dari kegiatan tersebut adalah sosialisasi kampus untuk siswa kelas XII yang dilaksanakan Senin, 19 Februari 2024. UNY sebagai salah satu kampus negeri di Yogyakarta mendapatkan undangan untuk memberikan informasi Penerimaan Mahasiswa Baru dan strategi pada pemilihan program studi pada jalur masuk Nasional Tahun 2024.

Acara yang mengangkat tema determine your future to change your life ini secara resmi di buka oleh Kepala Madrasah Moh. Fadlil Afif, Lc., M.Pd. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah MAN 3 Sleman mengatakan acara digagas oleh Bimbingan Konseling (BK). “Mudah-mudahan siswa siswi kelas XII mendapatkan kampus yang diimpikan. Selain usaha dan doa jangan lupa jaga kesehatan” katanya.

Dr. Falaisufah, M.Pd.I ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan diadakan sosialisasi kampus agar siswa dan siswi lebih memiliki gambaran dengan jelas terkait informasi jalur masuk kampus beserta strateginya. Falaisufah saat ditemui tim internship humas mengatakan bahwa animo siswa siswi MAN 3 Sleman masuk ke UNY cukup tinggi. “Anak-anak kami banyak yang berminat masuk UNY. Dari tahun ke tahun lulusan dari sekolah kami juga cukup banyak diterima di UNY dari pada kampus lainnya. Tidak lupa kami sampaikan terimakasih banyak atas kepercayaan UNY kepada kami selama ini” tutupnya.

Sosilisasi kampus pertama di sampaikan oleh Agung Budiyanto, M P., Ph.d. dari UGM, selanjutnya paparan dari UIN Sunan Kalijaga Annisa Dian Arini, M.H. Sedangkan dari UNY sosialiasi disampaikan oleh R. Dedy Herdito, M.M selaku Pranata Humas Subdit Hubungan Masyarakat dan Promosi.

Dedy tidak hanya menyampaikan informasi kampus UNY, prodi dan juga strategi masuk kampus UNY tetapi juga memberikan motivasi dengan memberikan cerita-cerita inspiratif mahasiswa UNY. Dedy mengatakan lulusan UNY tidak hanya jadi guru. “Lulusan UNY tidak hanya jadi guru. Hal ini terbukti dengan top 5 peminat UNY merupakan jalur non kependidikan” ucapnya.

Selain sosialisasi kampus di depan seluruh siswa kelas XII Dedy juga memberikan bimbingan secara langsung bersama guru BK tentang strategi lulus jalur masuk PTN di ruang BK MAN 3 Sleman. Guru dan siswa terlihat antusias mengikuti bimbingan dengan aktif bertanya serta berdiskusi.

Bunga dan Nismara siswa XII IPA 2 MAN 3 Sleman berminat mendaftar di Manajemen dan Pendidikan Teknik Informatika UNY pada SNBP 2024. Alasan Bunga tertarik masuk kampus UNY karena akreditasi kampus dan prodi tujuan yang unggul. Sedangkan Nismara mengaku tertarik masuk kampus UNY karena lulusan dari MAN 3 Sleman banyak yang menempuh studi di UNY.

Penulis: Debi Pranata

Editor: Dedy

MBKM
IKU
IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus