Tim Unit Layanan Terpadu Universitas Udayana Bali Berkunjung Ke UNY

1
min read
A- A+
read

Tim ULT Udayana dan UNY

Tim Unit Layanan Terpadu Universitas Udayana Bali melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Yogyakarta dalam rangka studi banding tentang Unit Layanan Terpadu UNY yang dilaksanakan pada Rabu (23/3) di Hotel UNY. Rombongan Udayana dipimpin oleh Ketua Unit Layanan Terpadu Made Destriasmita Saientisna dan didamping anggota tim I Dewa Ayu Sugiarica Joni, Coleta Palupi Titisari, I Gusti Agung Gede Arya Kadyanan, A. A. Ayu Intan Parameswari dan A.A. Ngurah Oka Yudistira Darmadi.

Made Destriasmita Saientisna mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena Unit Layanan Terpadu di Udayana masih tergolong baru karena baru dibentuk 14 Februari 2022. “Kami belum tahu bagaimana Unit Layanan Terpadu nantinya, oleh karena itu kami belajar ke UNY untuk mengetahuinya” kata Made Destriasmita. Ketua Pokja Humas Promosi dan Komersialisasi UNY Anwar Effendi menyambut baik kunjungan ini dan mengatakan bahwa UNY bersedia berbagi pengalaman dalam mengelola Unit Layanan Terpadu selama ini. “Dalam anugerah Komisi Informasi Publik tahun lalu UNY mendapat predikat informatif, dimana salah satu penilaiannya adalah Unit Layanan Terpadu” papar Anwar Effendi.

Dalam kunjungan tersebut Unsoed dan UNY saling bertukar pengalaman dan berdiskusi tentang Unit Layanan TerpaduSelama ini Unit Layanan Terpadu (ULT) UNY berupaya menjawab kebutuhan masyarakat pengguna informasi dan layanan yang berkenaan dengan eksistensi Universitas Negeri Yogyakarta. Masyarakat dapat memanfaatkan layanan di ULT, baik secara langsung dengan berkunjung ke kantor ULT maupun daring (online) melalui akses internet. Layanan utama di ULT UNY adalah permohonan informasi dan beberapa hal lain yang diatur sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan adanya layanan secara langsung maupun daring, ULT UNY hadir untuk menjadi solusi berkaitan dengan kebutuhan informasi masyarakat. Kegiatan diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama. Kunjungan ini merupakan salah satu agenda pembangunan berkelanjutan UNY pada bidang kemitraan. (Dedy)