UNY Peroleh Penghargaan UI Greenmetrics World University Ranking

1
min read
A- A+
read

Prof. Bruri berpidato di UI Greenmetrics

Universitas Negeri Yogyakarta memperoleh penghargaan UI Greenmetrics World University Ranking yang diserahkan di Unhas Hotel and Convention Makassar pada Kamis (30/11). Penghargaan diterima oleh Ketua WCU UNY Prof. Mochamad Bruri Triyono mewakili Rektor. Dalam sambutannya Mochamad Bruri Triyono bersyukur atas tercapainya prestasi ini dan harapannya menjadi semangat untuk dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik khususnya untuk membuat kampus UNY semakin berkelanjutan di masa yang akan datang. UNY mendapat penghargaan sebagai Most Sustainability Innovative University in Indonesia dengan Trees Rating 3,5 dan posisi 16 dari 30 perguruan tinggi berkelanjutan terbaik di Indonesia.

Kepala UI Greenmetric Prof. Riri Fitri Sari mengatakan dalam layanan UI Greenmetric Package tahun ini banyak perguruan tinggi di Indonesia yang mencapai rating yang meningkat luar biasa. “Ada beberapa universitas yang mencapai rating 4,5 dan ini sangat luar biasa” katanya. Kegiatan ini memastikan bahwa infrastruktur di Indonesia sudah menginternasional. Cara mengevaluasi, menggerakkan system menyatakan bahwa kampus seperti yang terdapat dalam sustainability ranking yang lainnya sudah baik dan harus senantiasa kita perbaiki sehingga dari Indonesia akan memancar contoh masyarakatnya memperhatikan kesetaraan dan kesetimbangan antara sosial, ekonomi dan environment sehingga itu tercermin dari cara kita mengelola lingkungan. Guru Besar Universitas Indonesia tersebut mengungkapkan tahun ini lebih dari 1200 universitas yang submit dari seluruh dunia.

UI Greenmetric adalah sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mengevaluasi dan memeringkat universitas berdasarkan upaya mereka dalam menerapkan praktik-praktik yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. UI Greenmetric tidak hanya mengukur upaya berkelanjutan universitas tetapi juga mendorong perubahan positif dalam perilaku dan kebijakan lingkungan di kalangan institusi Pendidikan tinggi di seluruh dunia serta membangun visi untuk jadi peringkat universitas dunia yang dihormati membawa dampak positif pada lingkungan dan berkelanjutan global.

Penulis: Dedy

Editor: Sudaryono

MBKM
IKU
IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus