UNY Raih Juara I Kejuaraan Tenis Rektor UNY Cup 2023

1
min read
A- A+
read

Para juara

Tim UNY berhasil meraih juara 1 pada kejuaraan Tenis  beregu Rektor UNY Cup ke – 9 tahun 2023 dalam rangka Dies Natalis UNY yang ke- 59 pada hari Sabtu-Minggu (27-28/5) di GOR Fakultas Vokasi Kampus Wates. Tim UNY berhasil unggul point 2-1 dari tim Menoreh. Untuk juara 3 bersama berhasil diraih oleh Tim POP dan tim Kalibawang.

Menurut ketua Pelaksana kegiatan, Dr. Tri Hadi Karyono, M.Or. kejuaraan tenis ini diikuti oleh  8 tim/klub dari Tim UNY, tim Latec, Tim Kemenag, Tim Pop, Tim PTWP, Tim Dikpora KP, Tim Kalibawang dan Tim Menoreh. “Pertandingan pada babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi yang dibagi menjadi 2 pool , masing- masing pool terdiri dari 4 regu. Juara dan runner up tiap pool berhak maju ke fase berikutnya untuk mengikuti semi final (4 besar) dengan sistem gugur“ ungkap Tri Hadi.

Dalam penutupan kejuaraan Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. menyampaikan selamat kepada pemenang dan berharap kegiatan kejuaraan ini dapat memotivasi dan membangkitkan talenta olahraga di daerah Kulon Progo. “Fakultas Vokasi UNY yang berada di Kulon Progo ini merupakan investasi UNY dengan membangun sarana dan prasana pendukung perkuliahan baik itu kolam renang, GOR, maupun stadion. Dalam penggunaannya dioptimalkan untuk meningkatkan kualitas atlet di Kulon Progo. UNY siap bersinergi dalam penyediaan venue untuk event olahraga yang diselenggarakan  di Kulon Progo. Dan bagi para calon mahasiswa yang mempunyai prestasi olahraga, UNY memiliki seleksi masuk dengan jalur  prestasi untuk dapat berkuliah di UNY, “ ungkap Sumaryanto.

Penulis: Tusti

Editor: Dedy

MBKM