KOMUNITAS “FIS BASKETBALL”, AJANG KEBUGARAN DAN PERTEMANAN

1
min read
A- A+
read

FIS Basketball adalah sebutan untuk komunitas bola basket di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY). Komunitas ini berdiri pada tahun 2012 dan diinisiasi oleh mahasiswa FIS. Salah satu pengurus Komunitas FIS Basketball, Fika Kurniasari, menjelaskan bahwa awalnya komunitas ini hanya memiliki beberapa anggota saja namun lambat laun semakin banyak mahasiswa yang mengikutinya. Tidak hanya laki-laki saja yang mengikuti komunitas ini akan tetapi perempuan juga turut serta dalam keanggotanya.

“Sesi latihan dijadwalkan dua kali dalam seminggu.  Hari dan jamnya disesuaikan dengan jadwal setiap anggotanya agar mereka bisa turut serta dalam latihan. Biasanya komunitas basket ini melakukan pertemuan pada malam hari dikarenakan semua anggotanya memiliki waktu luang pada jam-jam tersebut. Untuk program latihan setidaknya membutuhkan waktu sekurang-kurangnya dua jam” jelas Fika

FIS Basketball, Lanjut Fika, juga memiliki kepengurusan sehingga setiap kegiatanya dapat berjalan dengan baik. Setiap pengurusnya memiliki tanggung jawab masing-masing. Keanggotaan dari komunitas ini tidak hanya lintas jurusan namun semua mahasiswa antar angkatan dapat bergabung dan ikut serta dalam komunitas ini.

Mahasiwa FIS tersebut menambahkan, manfaat dari mengikuti komunitas basket ini selain tubuh sehat dan bugar kita juga dapat menambah pertemanan sehingga bisa sharing satu sama lain. Selain itu, komunitas ini juga dapat menjadi sarana hiburan atau refreshing untuk melepas penat dari banyaknya kegiatan kampus.  “Banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh komunitas basket ini salah satunya yaitu melakukan sparing dengan tim basket dari universitas lain seperti UAD,UMY, dan UNISA. Tim basket FIS UNY juga memiliki prestasi  salah satunya yang baru-baru ini diraih yaitu juara 3 kategori basket putri antar universitas se-DIY yang diselenggarakan oleh fakultas ekonomi Universitas Atma Jaya” tutupnya (Eko)