MAHASISWA UNY DENGAN IPK TERTINGGI, LULUS TERCEPAT, DAN LULUS TERMUDA

1
min read
A- A+
read

MAHASISWA UNY DENGAN IPK TERTINGGI, LULUS TERCEPAT, DAN LULUS TERMUDA

Universitas Negeri Yogyakarta mewisuda program  doktor, magister, sarjana, dan diploma 3 periode Juni 2020 yang dilaksanakan secara daring pada 15 Agustus ini. Wisuda kali ini, Yhola Kiki Nor Faridha, S.Pd dari Program Studi S1 Pendidikan Tata Boga berhasil meraih indeks prestasi tertinggi untuk jenjang S-1, yaitu 3, 90. Gadis kelahiran Bantul, 3 Juli 1998 yang juga hobi membaca buku, mengaku cara mengatur waktunya adalah dengan memanajemen waktu sebak-baiknya. “Saya kuliah sambil bekerja dan juga ikut unit kegiatan mahasiswa sehingga saya berusaha membagi waktu dengan sebaiknya” kata Yhola. Siang sampai dengan sore hari Yhola menggunakan waktu untuk kuliah dan mengikuti  kegiatan mahasiswa, adapun sore atau malam hari atau waktu libur digunakan buat bekerja. Gadis warga Salakan Potorono Bantul juga memberi les pelajaran privat kepada siswa SLTP dan SLTA di seputar rumahnya,. Berkat ketekunan putri pasangan Kelik Sumpomo dan Marharini, Yhola berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Mahasiswa yang lulus tercepat pada wisuda periode ini adalah Sekar Pudak Wangi, S.Pd dari Prodi Kependidikan Kepelatihan Olahraga FIK UNY berhasil menempuh pendidikan S1 dalam waktu 3 tahun 7 bulan . Gadis yang beralamatkan di Pendowoharjo Sewon Bantul ini mengaku menggunakan seluruh waktunya selama kuliah, dengan sangat fokus pada perkuliahannya. “Materi perkuliahan kami tidak hanya teori namun juga praktik di lapangan, sehinga sangat membuat saya lelah. Oleh karenanya saya berusaha fokus dengan kuliah saya, dengan tidak bermain-main” paparnya. Sekar juga aktif dalam kegiatan olahraga tinju dan bulutangkis.

Mahasiswa yang lulus termuda adalah Umi Riyani Fatmawati, S.Pd.,dari Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Umi menamatkan pendidikan S1 pada usia 27 November 1999 dengan usia 20,67 tahun. Putri pasangan Riyanto dan Siti Fatimah beralamatkan di Prambanan Sleman mengaku mulai belajar di bangku Sekolah Dasar saat usianya belum genap 5 tahun. Menyelesaikan SD selama 6 tahun, SMP 3 tahun dan SMA 3 tahun. “Saya baru punya Surat Ijin Mengemudi (SIM) saat sudah kuliah, karena saat menjadi mahasiswa, usia saya belum genap 16 tahun,”jelas Umi.  (rew)