UNY BERSINERGI DENGAN PT WIKA GUNA MENDUKUNG PROGRAM ENERGI TERBARUKAN PEMERINTAH

1
Oct
2021

Dalam rangka untuk lebih menguatkan jalinan kerja sama maka pada Jumat 1 Oktober 2021,  Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan penandatanganan Perjanjian Kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Acara berlangsung di Gedung Pasca Sarjana dihadiri oleh para Pimpinan UNY seperti Rektor UNY, para Wakil Rektor, para Dekan, Ketua Lembaga dan Para Pejabat Progam Pascasarjana. Hadir Pula dalam kesempatan ini para petinggi dari PT WIKA yaitu Direktur Operasional 2 PT WIKA, Direktur Utama PT WIKA Industri Energi (Winner), Direktur Pemasaran Winner didampingi para General Manajer dan Manajer.

Saat memberi sambutan, Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto M. Kes., mengatakan bahwa pihaknya berharap sinergi yang akan terjalin antara UNY dengan PT WIKA bisa berjalan efisien, efektif serta bisa segera direalisasikan. Rektor UNY juga berpesan agar jajaranya mengoptimalkan segala bentuk kerja sama terutama karena saat ini UNY sedang menuju  Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN- BH) sehingga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Harum Akhmad Zuhdi Sebagai Direktur Operasional 2 PT WIKA  mengatakan siap untuk mengantarkan UNY untuk masuk sebagi salah satu universitas yang memanfaatkan green energy sesuai dengan program pemerintah untuk  percepatan bauran energi terbarukan.
“Komitmen dari kami menjadikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di kampus UNY sebagai sebuah medium pembelajaran laboratorium research dan development,” jelas Harum Akhmad.

Melalui momentum kerja sama ini pula PT WIKA yang  bergerak di dunia usaha dan UNY sebagai sebuah institusi pendidikan bisa bersama- sama mengembangkan produk energi terbarukan di tanah air dan memanfaatkanya.

“ Agar lebih memahami proses produksi, kami mengajak civitas academica UNY untuk mengeksplor riset di kawasan industri Wika di Cileungsi Bogor,”  tambahnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman antara UNY dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. dan Ground breaking PLTS di UNY. (Khairani Faizah)

 

submitted by humas