GABUNGAN UKM UNY SELENGGARAKAN PAMERAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER

1
min read
A- A+
read

GABUNGAN UKM UNY SELENGGARAKAN PAMERAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER

Gabungan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNY yang terhimpun dalam Forum Komunikasi (FK) gedung kegiatan mahasiswa, Student Center (SC) menyelenggarakan pameran kegiatan UKM di halaman SC UNY, Senin-Rabu (26-28/8/2019). Pameran kegiatan tersebut bertajuk Expo UKM yang bertujuan untuk memperkenalkan jenis-jenis kegiatan ekstrakurikuler tingkat kampus yang bisa diikuti oleh mahasiswa baru (maba) 2019.

Kegiatan Expo UKM ini rutin diselenggarakan menjadi rangkaian acara PKKMB. Namun, berbeda dengan tiga tahun sebelumnya, pada 2019 ini pameran kegiatan ekstrakurikuler diadakan secara outdoor atau di luar ruangan. Pada tahun-tahun sebelumnya, konsep pameran kegiatan ekstrakurikuler ini mengarahkan maba untuk mengunjungi sekretariat masing-masing UKM di SC UNY.

Yoga Panji Pratama, ketua penyelenggara EXPO UKM ini menyatakan bahwa gagasan konsep luar ruangan (outdoor) bertujuan untuk memberi ruang lebih luas kepada mahasiswa untuk berinteraksi kepada khalayak banyak. “Semua mahasiswa (termasuk mahasiswa baru dan lama), bahkan yang tergabung dalam dalam UKM-UKM, bisa srawung (berkumpul) dengan teman-teman (mahasiswa) dan juga antarpengurus UKM,” ujar Yoga, Rabu (28/8/2019).

Expo UKM sendiri diikuti oleh 38 UKM UNY. Ke-38 UKM tersebut terdiri dari bidang olahraga, minat khusus, penalaran, kerohanian, dan seni. Para maba wajib memperoleh minimal tiga stempel per panel (bidang UKM). Acara ini ditutup oleh konser malam puncak dari alumni-alumni mahasiswa UNY yang tergabung dalam orker Omah Gondhol, orkes musik kroncong dari Gunungkidul, dan Samawa Dandhut. (Muhammad Abdul Hadi/JK)