Gubernur Riau Tanda Tangani MoU dengan UNY

1
min read
A- A+
read

Gubernur Provinsi Riau, Drs. Syamsuar, M.Si., bersama jajaran pimpinan dan staf pemerintah Provinsi Riau pada hari Senin (29/5) melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam rangka untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Negeri Yogyakarta dan Provinsi Riau serta diskusi peluang implementasi kerja sama antara Universitas Negeri Yogyakarta dan Provinsi Riau. Acara yang diprakarsai oleh Bidang Riset, Kerja sama, Sistem Informasi dan Usaha (RKSIU) UNY ini berlangsung di Ballroom Hotel UNY.

Kunjungan Gubernur Riau kali ini diterima langsung Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., yang didampingi para Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Wakil Dekan serta staf dari bidang RKSIU.

Rektor UNY, Prof. Sumaryanto ketika memberikan sambutan menjelaskan siap berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi Riau dalam berbagai bidang, terutama yang menyangkut bidang akademis seperti penelitian bersama, Kuliah Kerja Nyata dan Praktik Kependidikan (KKN- PK) dan pengabdian pada masyarakat. Tidak hanya itu, Rektor UNY menegaskan siap menjalin kerja sama dalam pendampingan olahraga bagi para atlet agar berprestasi di Riau.

Pada kesempatan kali ini Rektor UNY juga turut memberikan apresiasi terhadap salah satu staf gubernur yang sedang menempuh S3 di UNY dan berharap dapat diikuti oleh staf yang lain.

Sementara itu, Drs. Syamsuar, M.Si., ketika memberikan kata sambutan mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas sambutan yang sangat baik dari pihak UNY. Ia juga menambahkan bahwa banyak dari putra daerah Riau yang sudah berkuliah di Yogyakarta khususnya di UNY.

“Mereka tertarik kuliah di Yogyakarta karena kota Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar,” ujarnya.
Menurut Syamsuar, mengingat Provinsi Riau adalah tempat penghasil migas, kelapa sawit, dan batu bara terbesar di Indonesia, ke depannya diharapkan banyak generasi muda berkualitas hasil lulusan dari UNY bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA) di Provinsi Riau.

Disamping dilakukan penandatangan MoU antara UNY dan Pemerintah Provinsi Riau, dilakukan pula pertukaran cinderamata antara kedua belah pihak. Acara diakhiri dengan diskusi tentang peluang implementasi kerjasama yang dapat dilakukan antara kedua belah pihak, dari pihak UNY menawarkan potensi-potensi sesuai dengan kekhususan fakultas  masing-masing.

Penulis: Khairani Faizah
Editor: Sudaryono

IKU
IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus
IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus
IKU 5. Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat