Pertandingan Bolavoli Dies Natalis UNY

1
min read
A- A+
read

Pemenang lomba bolavoli

Bolavoli merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada rangkaian Dies Natalis ke-59 UNY kali ini. Pertandingan bolavoli dilaksanakan selama 2 hari yaitu Kamis-Jumat (4-5/5/22) di GOR UNY. Pertandingan menggunakan sistem  gugur sehingga tim yang kalah otomatis langsung tersingkir.

Upacara pembukaan dilaksanakan Kamis pagi dengan dihadiri pada pimpinan universitas, fakultas/lembaga/penitia, dan para pemain. Pada kesempatan tersebut, penanggungjawab  olahraga bolavoli, Danang Wicaksono, M.OR., mengatakan, dengan pertandingan bolavoli ini diharapkan seluruh civitas akademika UNY dapat mengoptimalkan kinerja secara kolektif, meningkatkan kebugaran, mempererat silaturahmi antar civitas di UNY.  Pertandingan diikuti oleh 11 peserta dari fakultas/lembaga/unit di UNY. “Panitia berharap semua pemain bermain dengan sportivitas yang tinggi supaya dapat membantu bersinergi dalam mewujudkan UNY PTNBH yang unggul”, lanjutnya .

Sementara itu Rektor, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., dalam sambutan pembukaan menjelaskan bahwa proses pembuatan GOR yang kita pakai ini penuh jalan berliku hingga akhirnya mendapatkan sponsor besar dan akhirnya menjadi stadion kebanggaan UNY. Pertandingan ini untuk CN CN (senang-senang) kita bersama.

Pada kesempatan tersebut Rektor juga memberikan tantangan kepada peserta untuk vertical jump. Para pemain yang lompatannya paling tinggi mendapatkan hadiah. Tantangan ini diikuti  perwakilan dari setiap tim. Yang lompatannya paling tinggi dia pemenangnya. Apalagi dosen FIKK juga ikut yaitu Danang Wicaksono, M.OR.  Rektor mengatakan, “Saya baru menggelorakan bahwa orang FIKK   bukan hanya menjadi sastrawan olahraga (omong doang), tapi harus mampu untuk mempraktikannya”.  Pembukaan olahraga bolavoli ditandai dengan penyerahan bola oleh Rektor kepada wasit pertandingan.

Setelah bertanding selama 2 hari maka tim dari FIKK  berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan tim dari Rektorat dengan skor  3-0. Sedangkan juara 3 diraih oleh tim FT setelah mengalahkan tim FISHIPOL.

Penulis: Witono

Editor: Dedy

 

MBKM