PT. AUTOCHEM INDUSTRI HIBAHKAN DRIVING SIMULATOR PADA FT UNY

1
min read
A- A+
read

DRIVING SIMULATOR

PT. Autochem Industry beri dukungan kepada Jurusan Pendidikan Otomotif, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta berupa serah terima Driving Simulator. PT. Autochem Industry merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kimia untuk kebutuhan perawatan kendaraan dan industri. Beragam produk dari berbagai merek nasional dan internasional dihadirkan di Indonesia, seperti Master, Prestone, busi Autolite dan filter oli Fram. Serah terima Driving Simulator DARI PT. Autochem Industry kepada UNY sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan.

Kedatangan PT. Autochem Industri di Universitas Negeri Yogyakarta dipimpin oleh Iwan Purnama selaku Direktur Marketing PT. Autochem Industry serta didampingi Richard Joe yang merupakan Kepala Cabang Yogyakarta dan Heri sebagai perwakilan dari Semarang. Rombongan ini langsung disambut oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., AIFO, Dekan FT UNY, Prof. Herman Dwi Surjono Ph.D serta Dr. Ir. Zainal Arifin, M.T. dan Dr. Sutiman, M.T. sebagai perwakilan dari Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik UNY.

Selanjutnya Kegiatan serah terima dilaksanakan di Gedung IDB lt. 2 Ruang Lab. Elektronika Dasar, Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif (JPTO), Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. Sebelum serah terima, dilakukan uji coba Driving Simulator oleh Bapak Dekan Fakultas Teknik (FT) UNY dan Sultantyo Djatinegoro, salah satu mahasiswa JPTO FT UNY yang aktif dalam kegiatan di Tim Mobil Garuda UNY sebagai driver. Serah terima dilakukan Iwan Purnama kepada Dekan FT UNY dan dilanjutkan serah terima dari Dekan FT UNY kepada Koordinator Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif,  Dr. Ir. Zainal Arifin, M.T.

Penyerahan Driving Simulator ini menjadi salah satu wujud implementasi kerjasama industri antara Fakultas Teknik UNY dan PT. Autochem Industry. Kepala Direktur Marketing Prestone, Iwan Purnama, mengatakan bahwa dengan adanya serah terima Driving Simulator ini anak-anak Otomotif FT UNY diharapkan dapat mengerti efek apa saja yang timbul dari penyetingan kendaraan.

Iwan juga berpesan kepada segenap mahasiswa yang merupakan anggota Garuda UNY Team untuk tidak berhenti berkreasi mesti masa Pandemi. “Saya berharap rekan-rekan mahasiswa terus berkreasi dan menyesuaikan tuntutan zaman sebagai contoh dengan membuat konten-konten edukatif yang menarik khususnya tentang bidang-bidang otomotif,” tandasnya. (Han, Taw)