Rekrutmen Guru Di Perkebunan Sawit Kalimantan Timur

1
min read
A- A+
read

Wawancara kerja

PT. Evans Indonesia yang bergerak dalam perkebunan kelapa sawit merangkul UNY dalam memenuhi kebutuhan guru bagi sekolah di Kalimantan Timur. Rekruitmen dilaksanakan di Gedung Cine Club FBSB UNY, Senin - Selasa 29 – 30 Mei 2023. Menurut Kepala Subdirektorat Karir dan Alumni Direktorat Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni UNY Ardi Ariyanto, M.Pd. kerjasama ini merupakan salah satu kegiatan dalam memberdayakan alumni UNY dalam mencari pekerjaan. Rekruitmen dilakukan secara daring dan luring yang diikuti total 195 orang.

Human Resources Recruitment PT Evans Indoensia Yulianti mengatakan kegiatan ini sudah rutin dilakukan khususnya dalam merekrut tenaga pendidik. “Kehadiran sekolah di lingkungan perkebunan sawit menjadi utama karena merupakan kebutuhan siswa anak pekerja kami” kata Yuli. Sekolah menjadi penunjang agar karyawan dan siswa betah di lingkungan perkebunan. Diinformasikan bahwa PT Evans Indonesia telah memiliki 4 sekolah mulai SD, SMP, dan SMA. Sekolah di perkebunan mendapatkan perhatian yang lebih dengan lengkapnya infrastruktur. Dengan beragamnya latar belakang siswa maka calon pendidik harus punya inovasi strategi bagaimana proses belajar mengajar di sekolah ini dapat terlaksana dengan baik.

Fasilitas yang diperoleh tenaga pengajar di sekolah PT Evans Indonesia diantaranya rumah tinggal, listrik dan air secara gratis. PT Evans Indonesia berawal dari sebuah perkebunan sawit berskala kecil, telah melalui naik turunnya proses bisnis, hingga saat ini telah berkembang menjadi sebuah perusahaan penghasil minyak kelapa sawit indonesia. PT Evans Indonesia memilih kelapa sawit sebagai komoditi utama untuk bidang usahanya karena kelapa sawit telah menjadi komoditi yang memberikan kontribusi besar bagi Indonesia. Pada saat ini, Indonesia adalah produsen minyak sawit terbesar di dunia. Minyak kelapa sawit dari Indonesia terkenal di dunia karena memiliki kualitas yang terbaik karena tumbuhan kelapa sawit dihasilkan dari lahan-lahan perkebunan yang subur di Indonesia dan diolah menggunakan standar baku internasional. Sehingga minyak kelapa sawit dari Indonesia banyak diminati oleh masyarakat di dunia dan dapat menguasai pasar dunia.

Penulis: Dani

Editor: Dedy

IKU 1. Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak