UNY Raih Silver Winner Anugerah Humas Indonesia

1
min read
A- A+
read

Direktur DKSIU menerima penghargaan AHI

Universitas Negeri Yogyakarta mendapat penghargaan dalam Anugerah Humas Indonesia berupa Silver Winner kategori E-magazine. Penghargaan diserahkan di Hotel Quest Simpang Lima Semarang belum lama ini. Penghargaan diterima oleh Direktur Direktorat Kerjasama, Sistem Informasi dan Usaha UNY Prof. Endang Mulyani. Menurutnya prestasi ini adalah hasil dari kerjasama antar lembaga di UNY.  “Harapannya kedepan prestasi ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan” kata Endang Mulyani. Hal ini juga berkat pimpinan universitas yang memiliki komitmen kuat untuk memenuhi amanat UU KIP dalam mewujudkan kemudahan akses layanan informasi bagi publik. 

AHI 2023 merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi bagi lembaga publik (government public relations/GPR) pemerintah daerah, perguruan tinggi negeri, korporasi milik negara/daerah, dan badan layanan umum (BLU) se-Indonesia. Di tahun kelima penyelenggaraannya, AHI mengusung tema besar “Keterbukaan Informasi untuk Keberlanjutan Badan Publik yang Bereputasi”. Penjurian AHI 2023 berlangsung dalam dua tahap, penyisihan (berkas) dan babak presentasi yang diselenggarakan secara hybrid selama dua hari berturut-turut.

Founder dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan mengatakan, sudah saatnya keterbukaan informasi publik dilakukan dengan sebaiknya oleh badan publik. Badan publik harus menjadikan komunikasi sebagai ruh KIP baik dalam menyusun strategi komunikasi, membangun narasi pesan, maupun pengukurannya.  Oleh karena itu, ajang kompetisi AHI 2023 diadakan sebagai bentuk apresiasi bagi badan publik yang dinilai mampu mengomunikasikan KIP secara baik. “Melalui ajang ini, tentunya diharapkan dapat mendorong terciptanya praktisi humas pemerintah yang strategis dan turut berkontribusi membangun reputasi badan publik,” kata Asmono.

Penulis: Dedy

Editor: Sudaryono

 

MBKM
IKU