UNY Selenggarakan Research, Innovation and Industry Expo

1
min read
A- A+
read

Pembukaan RIIExpo

 

Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan Research, Innovation and Industry Expo (RIIExpo) selama 4 hari di GOR UNY. Pembukaan RIIExpo dilakukan pada Selasa (14/11) oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Sumberdaya UNY Prof. Edi Purwanta mewakili Rektor dengan menekan scan barcode.

Dalam sambutannya Edi Purwanta mengatakan International Conference and Educational Research and Innovation (ICERI) ke-11 ini memungkinkan kita untuk berbagi pengetahuan, pengalaman serta hasil penelitian terkini di bidang pendidikan. Tahun ini tema yang diangkat adalahStrengthening Technology-Based Character Education And Research Quality’. “Ini memberikan forum untuk merenung, mendiskusikan dan merumuskan hasil inovasi pendidikan yang dapat memberikan dampak positif dalam mencapai masa depan yang berkelanjutan” kata Edi Purwanta. Konferensi ini merupakan pintu gerbang untuk menjelajahi gagasan cmerlang, penelitian berkualitas dan inovasi terbaru dalam dunia pendidikan. Wakil Rektor berharap agar dalam acara ini dapat terbangun jaringan, diskusi tantangan, dan merancang langkah strategis dalam dunia pendidikan.

Menurut Ketua UNY RIIExpo Prof. Samsul Hadi penelitian Inovasi dan industri memiliki peran yang tak terhingga dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. “RIIExpo bukan hanya sekedar ajang pameran tetapi juga menjadi ruang bagi para akademisi peneliti dan praktisi industri untuk saling berkolaborasi berbagi ide dan menginspirasi satu sama lain” katanya. Sejalan dengan tema dalam RIIExpo yang menggarisbawahi pentingnya inovasi melalui ekspedisi dan presentasi inovatif yang akan disajikan kita dapat melihat sejauh mana kontribusi kita dalam mewujudkan solusi bagi berbagai tantangan Global yang dihadapi saat ini.

RIIExpo menyajikan sejumlah acara yang menarik diantaranya seminar (ICERI), talkshow dan lokakarya yang terbuka untuk berbagai kalangan. Seluruh peserta baik peneliti maupun inovator diberi kesempatan untuk aktif berpartisipasi dalam workshop, collaborative insight, produk demo dan EV test drive. Melalui acara-acara tersebut para peneliti dan inovator memiliki kesempatan untuk mempromosikan hasil riset dan inovasi yang telah mereka ciptakan Selain itu terdapat bazar UMKM sebagai wadah meningkatkan promosi produk dan menjalin Kerjasama. RIIExpo tidak hanya menyatukan peneliti dan innovator dari seluruh Indonesia tetapi juga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Acara ini menjadi momentum penting untuk menghubungkan pengetahuan teknologi dan industri demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa serta menggalang dorongan untuk berinovasi tanpa henti demi kemajuan yang berkelanjutan.

IKU
IKU 4. Praktisi Mengajar di Dalam Kampus