SERAH TERIMA BANTUAN DARI KOMPAS GROUP UNTUK MAHASISWA UNY

1
min read
A- A+
read

Untuk meringankan sedikit beban Mahasiswa pada masa krisis Covid- 19 seperti yang sedang terjadi saat ini, Maka Kompas Group bekerja sama dengan Food Bank Indonesia (FOI) ingin memberikan paket bantuan yang berjumlah 600 paket diperuntukkan untuk para mahasiswa UNY. Paket bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, telur, serta ikan dalam kemasan kaleng. Acara serah terima bantuan itu sendiri berlangsung di ruang rapat pimpinan (rapim) rektorat UNY yang dihadiri oleh Rektor UNY, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, dan Kepala Biro Akademik, Kerja sama dan Kemahasiswaan (BAKK) dan Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan (BUPK), serta beberapa Kepala bagian terkait serta perwakilan dari Kompas Group dan Food Bank Of Indonesia.

Rektor UNY dalam sambutanya mengucapkan banyak terimakasih serta apresiasi yang sebesar- besarnya kepada Kompas Group atas niat mulianya, setelah sebelumnya UNY juga pernah memberikan bantuan paket sembako kepada para mahasiswa yang dimana bantuan itu sendiri hasil gotong- royong dari internal UNY yaitu beberapa orang dosen, karyawan serta mahasiswa.

"Setelah melakukan pendataan, ternyata banyak mahasiswa yang tidak memilih pulang ke kampung halamanya, tetapi mereka juga harus mengeluarkan biaya yang cukup besar selama tetap berada dijogja tapi tetap mereka jalani karena salah satunya karena karena membutuhkan fasilitas internet dan kampus menyediakan fasilitas internet gratis kepada para mahasiswa selama proses perkuliahan online berlangsung." ujar Sutrisna. "Keluarga besar serta mahasiswa UNY tidak melihat besarnya jumlah bantuan yang yang diberikan oleh Kompas Group namun melihat bagaimana bantuan ini tetap bisa menumbuhkan semangat mahasiswa untuk bertahan di saat- saat seperti ini." tambah Sutrisna.

Salah satu perwakilan dari Kompas Group dalam sambutanya mengatakan Kompas memang memiliki lembaga kemanusiaan yang sangat aktif yang disebut DKK (Dana Kemanusiaan Kompas) yang merupakan hasil donasi dari para pembaca setia harian Kompas dan para donatur- donatur yang tersebar di tanah air yang memang tujuanya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, dan di masa krisis COVID- 19 seperti saat ini, diharapkan dari dana kemanusiaan tadi bisa membantu masyarakat yang terdampak dari segi ekonomi salah satunya, para mahasiswa. Kompas pun mengucapkan terimakasih yang sedalam- dalamnya kepada Food Bank Of Indonesia (FOI) yang turut membantu untuk pengorganisasian serta pengkoordinasian bantuan untu para mahasiswa ini. Untuk sedikit informasi kepada para masyarakat, Food Bank Of Indonesia (FOI) bergerak dibidang kemanusiaan dan bekerjasama dengan beberapa lembaga dan perusahaan- perusahaan untuk bidang kemanusiaan salah satunya dengan Kompas Group.  Kedepanya, Kompas juga menegaskan bahwa tetap ingin menjalin kerja sama yang erat dengan UNY dalam berbagai bidang untuk kemajuan dan kebaikan bersama. (Khairani Faizah)