REZEKI BUKAN HANYA DARI PNS SAJA

28
Sep
2021

Apabila tidak diterima dalam tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (SKD CASN) ini janganlah berputus asa karena rezeki bukan hanya dari PNS saja, PNS tidak akan bisa jadi kaya raya sebab hanya sebagai pengabdi masyarakat semata. Yang tidak diterima akan lebih banyak dari yang diterima, namun kembali pada pilihan bapak ibu  bahwa PNS memang telah menjadi pilihan pertama bahkan utama dari bapak ibu semua. Tetap semangat, saya berterimakasih karena masih ada yang mau mengabdi pada negara dan bangsa. Demikian dikatakan Walikota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Sp.Pd., MKG dalam sambutannya pada tes SKD CASN di UPT TIK UNY Selasa (28/9). “Niatkanlah untuk mengabdi sebagai PNS pada bangsa dan negara dilandasi pada pengabdian kita sebagai umat beragama” kata Muchamad Nur Aziz. Warga Potrobangsan Magelang tersebut memastikan bahwa kegiatan ini fair dan tidak ada titipan atau semacam itu. Kemampuan para peserta dari hasil belajarlah yang akan membawa diterima atau tidaknya menjadi ASN. Pria kelahiran Magelang 24 November 1971 tersebut mengisahkan bahwa dia juga sempat menjadi PNS pada saat mengabdi menjadi dokter di Kalimantan. Sempat sekolah spesialis namun keluar dari PNS karena akan menjadi walikota. Muchamad Nur Aziz berharap apabila tidak diterima sebagai PNS tidak berputus asa karena dapat berkarir sebagai interpreneur.

Muchamad Nur Aziz mengunjungi UPT TIK UNY didampingi Wakil Walikota Magelang KH. Mansyur Siraj, M.Ag, Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiono, MM dan pejabat  BKPP Kota Magelang serta diterima oleh Kepala Biro UPK UNY Sukirdjo, M.Pd. Menurut Sukirdjo, UNY telah menyiapkan dua lokasi tes yaitu di LPMPP dan UPT TIK dengan kapasitas masing-masing 165 dan 150 kursi dengan jumlah total 315 orang dalam satu sesi tes dengan prokes yang ketat. Juga disediakan pula ruang khusus bagi peserta yang bersuhu badan diatas 37 derajat celcius sebagai antisipasi. Tes ini dibagi menjadi tiga sesi per harinya, kecuali hari Jumat hanya diselenggarakan dua sesi.

Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai BKPP Kota Magelang Agus Mulyanto, SE. menjelaskan kegiatan tes SKD CASN Kota Magelang ini berlangsung selama empat hari sejak 26-29 September 2021 dan diikuti 2.302 orang yang memperebutkan 166 formasi. “Tes dibagi menjadi tiga sesi dengan peserta 315 orang pada tiap sesinya” papar Agus. Diungkapkan Agus bahwa pada hari Selasa ini dari total 945 orang yang dijadwalkan ikut tes, hadir sejumlah 805 orang dengan 140 peserta tidak hadir karena berbagai sebab. Diharapkan agar pada besok Rabu (29/9) yang merupakan sesi terakhir, peserta yang berjumlah 97 orang dapat hadir semuanya. Ini adalah salah satu upaya UNY dalam agenda pembangunan berkelanjutan pada bidang kemitraan untuk mencapai tujuan. (Dedy)

submitted by humas