Audiensi Guru SMK ke UNY

1
min read
A- A+
read

Audiensi guru ke UNY

Direktorat Kerjasama Sistem Informasi, Inovasi, dan Usaha (DKSIU) UNY mendapatkan audiensi dari tim MGMP SMK Proyek Kreatif dan Kewirausahaan Kabupaten Blora, baru-baru ini di Ruang Sidang Utama Senat Gedung Rektorat.

Ketua Tim MGMP SMK Proyek Kreatif dan Kewirausahaan Kabupaten Blora Nunuk Sutristiyanti, S.Pd., M.Pd., dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada DKSIU yang sudah menerima audiensi dari Tim MGMP SMK Kab. Blora. “Audiensi ini karena ingin berbagi ilmu tentang kewirausahaan yang dimiliki oleh UNY, dan harapannya dapat diimplementasikan di SMK” katanya.

Audiensi ini disambut oleh Direktur DKSIU Prof. Dr. Endang Mulyani, M.Si. beserta Tim. Dalam sambutanya, beliau mengucapkan selamat datang atas audiensinya ke UNY. Selain itu, beliau juga memperkenalkan tentang unit kewirausahaan yang dimiliki oleh UNY dan juga menyampaikan bahwa UNY mempunyai Program Studi yang mampu dan berani memberikan kewenangan tambahan dengan menambahkan matakuliah yang berkaitan dengan kewirausahaan antara lain Perencanaan Prakarya dan Wirausaha, Strategi Pembelajaran Prakarya dan Wirausaha, Evaluasi Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan, Pengantar Bisnis, Praktik UMKM dan Koperasi, Kewirausahaan, Praktikum Kewirausahaan, serta Akutansi UMKM dan Koperasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang kewirausahaan terutama strategi pemasaran online. Diikuti oleh 19 guru SMK, peserta mendapatkan materi Strategi Pengembangan Kewirausahaan di Perguruan Tinggi dan Best Practice Model Kewirausahaan di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu yang difasilitasi oleh Ahmad Chafid Alwi, M.Pd. selaku manajer Plaza UNY dan Dosen UNY. Setelah penyampaian materi, peserta juga antusias untuk berdiskusi dengan fasilitator. Kegiatan ini diakhiri dengan mengajak peserta untuk berkunjung ke Plaza UNY agar dapat melihat langsung unit-unit kewirausahaan yang ada di Plaza UNY.

Penulis: Dika

Editor: Dedy

IKU 5. Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat