FK UNY Melaksanakan Studi Standarisasi Laboratorium di FK Unsoed

1
min read
A- A+
read

Kerjasama UNY - Unsoed

UNY melaksanakan studi sarana dan prasarana di FK Unsoed pada Selasa 21 November 2023, bertempat di Aula Pertemuan Fakultas Kedokteran, Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Jl. Prof. Dr. HR. Boenjamin 708, Grendeng, Purwokerto. Acara dihadiri oleh Dekan FK Unsoed beserta jajarannya, ketua jurusan kedokteran, serta ketua tim Pendamping FK UNY Dr. dr. Agung Saprasetya Dwi Laksana, M.Sc.,PH., dan delegasi UNY diwakili oleh Dr. dr. Atien Nur Chamidah, M.Dis.St. selaku Plt. Wakil Dekan AK Fakultas Kedokteran UNY.

Acara diawali dengan penyampaian beberapa rencana program dari Wakil Dekan AK Fakultas Kedokteran UNY Wakil Dekan AK Fakultas Kedokteran UNY terkait dengan tindaklanjut kelengkapan fasilitasi Laboratorium FK UNY. “UNY sangat bersyukur di bawah pendampingan UNSOED, karena merupakan salah satu universitas terkemuka dengan predikat Unggul di FK yang ada di Jawa Tengah” papar Atien.

Selanjutnya, Ketua Jurusan Kedokteran Umum UNSOED Dr. dr. Susiana Candrawati, Sp.KO. menyatakan bahwa UNY merupakan salah satu mitra yang tidak dapat dipisahkan. “Karena memiliki kerja sama yang kuat dan terjalin sekian lama” ujar Susiana. Sedangkan ketua tim pendamping UNY Dr. dr. Agung Saprasetya Dwi Laksana, M.Sc.,PH dan sarana prasarana dr. Yudhi Wibowo, MPH. menyatakan bahwa UNY harus mempersiapkan dan segera mensubmit dokumen usulan borang ke LAMPT-Kes dengan dilengkapi standar sarpras minimum.

Sementara dalam kesempatan terpisah, Plt. Dekan FK UNY dr. Kartika Ratna Pertiwi, MBiomed.Sc, Ph.D, yang saat ini masih berada di Belanda berpesan terkait dengan pemantapan kegiatan pendampingan FK UNY, agar dapat segera dilaksanakan visitasi pada tahun ini.  

Sebagai penutup, acara kunjungan laboratorium didampingi sepenuhnya oleh TIM FK UNSOED, termasuk pengenalan gedung laboratorium anatomi, yang saat ini sedang dalam proses finishing.

Penulis: Faqih Ma’arif

Editor: Dedy

MBKM
IKU
IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia