FT UNY DAN FTM UPN “VETERAN” YOGYAKARTA SEPAKAT JALIN KERJASAMA

1
min read
A- A+
read

Kerjasama UNY dan FTM UPN Veteran Yogyakarta

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) sepakat menjalin Kerjasama dengan Fakultas Teknologi Mineral Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (FTM UPN “Veteran” Yogyakarta) terkait Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama atara Dekan FT UNY dengan Dekan FTM UPN “Veteran” Yogyakarta (07/10/2021). Lingkup Kerjasama ini adalah tukar menukar informasi dalam ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk menunjang pendidikan dan pengajaran termasuk pemberdayaan sumber daya manusia serta pemanfaatan laboratorium dan fasilitas yang dimiliki oleh kedua belah pihak untuk mendukung kegiatan penelitian dosen dan mahasiswa.

Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D., mengharapkan bahwa perjanjian ini akan menjadi payung untuk berbagai sinergi yang akan dibangun seperti pengembangan jurnal, Kerjasama penelitian, pertukaran dosen dan mahasiswa serta aganda-agenda lainnya.

“Selain itu, Kerjasama ini juga akan mendasari kegiatan percepatan implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” imbuh Herman.

Ia juga berharap melalui kerjasama ini akan ada masukan timbal balik demi perbaikan kualitas layanan akademik dan kemahasiswaan di belah pihak. “Setiap kampus memang dituntut untuk bersinergi agar dapat saling memberikan masukan agar dapat berkembang dan maju bersama-sama,” ungkap Herman.

Hal ini juga diamini oleh Dekan FTM UPN “Veteran” Yogyakarta, Dr. Ir. Sutarto, M.T., diaman ia berharap setelah penandatangan ini agar segera teralisasi agenda-agenda kerjasma yang telah direncanakan. Salah satunya yang paling dekan adalah sinergi antara Prodi Teknik Metalurgi FTM UPN “Veteran” Yogyakarta dengan Prodi Pendidikan Teknik FT UNY. (hryo)