PENTINGNYA TEKNOLOGI SELULER DALAM PEMBELAJARAN

1
min read
A- A+
read

PENTINGNYA TEKNOLOGI SELULER DALAM PEMBELAJARAN

Program Studi PTEI menghadirkan Dr. Elizabeth Hartnell-Young dari The University of Melbourne dosen tamu yang diundang pada kegiatan visiting professor. Elizabeth memiliki minat khusus yaitu pembelajaran profesional, teknologi seluler, dan sistem digital skala besar seperti eportfolios. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa magister PTEI angkatan 2018.

Hartnell menjelaskan bahwa dalam pembelajaran, guru dapat memanfaatkan teknologi, sehingga dapat membantu guru dalam menyampaikan materi dan sekaligus membantu siswa dalam memehami materi pelajaran. Teknologi pembelajaran sangat dibutuhkan untuk menciptakan pembelajaran yang berkualitas. Jika peserta didik ingin siap kerja, teknologi harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan di sekolah dan pembelajaran di kelas.

Hartnell mengungkapkan bahwa dirinya memiliki pengalaman dalam pendidikan sekolah sebagai guru, koordinator pengembangan profesional dan kepala sekolah di sekolah menengah besar, serta pengalaman pendidikan tinggi di Australia dan Inggris. “Pendidikan dan teknologi, terutama teknologi seluler, pada saat ini merupakan hal yang tak terpisahkan. Teknologi seluler memiliki kemudahan dalam genggaman yang mana bisa membuat usernya dapat dengan mudah untuk mengaksesnya” tambah Hartnell lagi. (ant)