PKKMB di Pascasarjana UNY

1
min read
A- A+
read

PKKMB di PPs UNY

Pascasarjana UNY melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Intake Genap Tahun Ajaran 2021-2022 pada Jumat (11/02/2022). Pelaksanaan PKMMB semester genap ini dilakukan secara daring melalui platform zoom.

Dalam hal ini Pascasarjana UNY menujang keberlangsungan acara dengan fasilitas berupa pengadaan platform Zoom, GoogleForm dan Youtube. Adapun serangkaian acara yang harus diikuti oleh para mahasiswa baru intake genap 2022 Pascasarjana UNY yaitu acara inti yang disambut oleh Direktur Pascasarjana UNY Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd, Wadir 1 bidang Akademik Dr. Slamet Suyanto, M.Ed dan Dr. Widyastuti Purbani, M.A. sebagai Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan PPs UNY.

Tidak hanya itu, Kaprodi S2 PTK Prof. Dr. Drs. Putu Sudira, MP., Kaprodi S3 PTK Prof. Dr. Mochamad Bruri Triyono, M.Pd. Kaprodi S2 PEP Prof. Dr. Drs. Edi Istiyono, M.Si., Kaprodi S3 PEP Prof Dr. Badrun Kartowagiran, M. Pd, Korprodi S3 IP Dr. Drs. Arif Rohman, M. Si dan Pembina KMP Prof. Dr. Dimyati, M. Si juga memberikan sambutan kepada mahasiswa baru Pascasarjana Intake Genap 2022.  

Dalam Pembukaan ini disampaikan materi terkait akademik oleh  Dr. Slamet Suyanto, M.Ed. mengenai Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi yang yaitu 1) lulusan mendapatkan pekerjaan layak, 2) Mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus, 3) Dosen berkegiatan di luar kampus, 4) Praktisi mengajar di dalam kampus, 5) hasil kerja dosen digunakan masy atau mendapat rekognesi internasional, 6) prodi bekerja sama dengan mitra kelas dunia, 7) kelas yang kolaboratis dan partisipatif, dan 8) prodi berstandar internasional.

Dr. Widyastuti Purbani, M.A. sebagai Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan PPs UNY juga menyampaikan harapan untuk mahasiswa baru Intake Genap 2022 bahwa gelar itu bukanlah tujuan utama dari pascasarjana UNY namun juga bagaimana mengimplementasikan ilmu ke masyarakat, perlunya menjadi insan yang unggul kreatif dan inovatif.

Kesuksesan acara tersebut tidak lepas dari segala usaha, dan kerja keras dari seluruh panitia PKKMB Pascasarjana Intake Genap 2022. Banyak harapan untuk Pascasarjana UNY agar terus tumbuh dan berkembang (Tinesa/Juliandarini)