Puan Konsorsium Mantapkan UNY Perkuat Peran di Asia Timur

1
min read
A- A+
read

Tim UNY di Korea

Korea-Puan Konsorsium Mantapkan UNY Perkuat Peran di Asia Timur. Kegiatan dilaksanakan pada 22-23 Mei 2024 bertempat di Pukyong National University (PKNU) untuk “The Korea-Indonesia Public Universities Academic Network Consortium (PUAN Consortium)”. Sedangkan untuk penguatan implementasi kerja sama akademik dilaksanakan pada hari kedua bertempat di Ulsan University (UoU)-Korea. Pertemuan Puan Konsorsium dihadiri delegasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Korea, Jepang, Thailand, dan Vietnam. Dari UNY diwakili oleh Direktur Direktorat AKA, Direktur SPs, Wakil Dekan Bidang Kerja Sama, Sistem Informasi, dan Usaha FIKK, Kepala KKN, PK, PI dan Magang Direktort AKA, serta Kepala Divisi Magang.

Selanjutnya, dalam lawatan ke Ulsan untuk penguatan implementasi kerja sama akademik, delegasi UNY disambut hangat oleh Kepala Kantor Internasional beserta tim, mahasiswa Indonesia yang sedang studi jenjang doktor dan master, serta Prof Lim selaku PiC untuk kegiatan tersebut. Beberapa hal penting yang dibahas termasuk didalamnya studi lanjut untuk bagi mahasiswa UNY dan UoU, program penelitian bersama, visiting professor untuk bidang kedokteran dan keolahragaan, serta program magang di Korea.

Sementara itu, dari hasil konsorsium telah disepakati Bersama untuk pelaksanaan pada tahun 2025 bertempat di Institut Pertanian Bogor (IPB), serta dedikasi PKNU yang siap mensukseskan berbagai program kerja sama internasional dengan universitas yang ada di Indonesia. Sebagai informasi, pertemuan tersebut merupakan tindaklanjut dari PKNU yang telah memberikan gelar kehormatan (honoris causa) bidang ilmu politik bagi Puan Maharani selaku ketua DPR pada 07 November 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu program penguatan Staf ahli implementasi kerja sama akademik.

 

 

Penulis
Faqih Ma'arif
Editor
Dedy
Kategori Humas
IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus