Visitasi Prodi S2 Pendidikan Geografi

1
min read
A- A+
read

Prof. Sumarmi

Program Studi Pendidikan Geografi S2 Fakultas Ilmu Sosial UNY divisitasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) pada Kamis-Jumat (3-4/11) secara daring. Lamdik merupakan lembaga yang memiliki tugas dan tanggungjawab untuk melakukan akreditasi program studi.  Lamdik mengutus Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd. dari Universitas Negeri Malang dan Dr. rer. nat Nandi, M.T., M.Sc. dari Universitas Pendidikan Indonesia untuk melakukan visitasi lapangan ini.

Disambut oleh Rektor UNY Prof. Sumaryanto yang merasa gembira dengan kehadiran para asesor. Kami juga men-challenge untuk gerak cepat membuka prodi S3 pendidikan geografi” kata Rektor. Selain itu juga dalam hal mengakselerasi untuk dapat mencapai gelar doktor dan guru besar. Asesor Sumarmi menyampaikan bahwa kedatangan tim Lamdik adalah untuk mencari info yang lebih detil dari kekurangan penjelasan yang ada di borang. Sedangkan Nandi sebagai evaluator akan memantau apa yang disampaikan oleh Prodi Pendidikan Geografi S2.

Program Studi Pendidikan Geografi S2 merupakan salah satu program studi pada Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta, yang penyelenggaraannya secara resmi dimulai pada Tahun 2014 berdasarkan SK Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi No.: 434/E/O/2014 tanggal 2 Oktober 2014 tentang Pembentukan Program Studi Pendidikan Geografi S2 PPs UNY. Berdasarkan SK Dirjen Dikti, Prodi Program Studi Pendidikan Geografi S2 PPs UNY menempati Kampus PPs UNY yang beralamat di Jalan Colombo No. 1 Karangmalang Yogyakarta. Pada tahun 2020 Program Studi Pendidikan Geografi S2 menjadi salah satu prodi di Fakultas Ilmu Sosial berdasarkan SK Rektor Nomor 27/UN34/VIII/2020 tentang Pemindahan Program Magister dan Program Doktor Bidang Ilmu Monodisipliner dan ke Jurusan dan/atau Fakultas.

Penulis : Dedy

Editor : Ardi

IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus