Writing Camp Sebagai Sarana Akselerasi Studi

1
min read
A- A+
read

Kegiatan diskusi writing camp

Sehubungan dengan masih banyaknya mahasiswa Pascasarjana yang hampir habis masa studinya dan belum menyelesaikan penulisan disertasi mereka, bag akademik Pascasarjana menggelar kegiatan untuk membantu mahasiswa menyelesaikan penulisan disertasinya secara efisien dan fokus serta memberikan kemudahan mahasiswa dalam mencari bahan-bahan referensi yang diperlukan. Oleh karena itu Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan kegiatan Writing Camp dimana mahasiswa difasilitasi diruang perpustakaan pascasarjana baik akses referensi, ruang kerja mandiri, dan fasilitas lain agar mahasiswa dapat bekerja menyelesaikan penulisannya tanpa terganggu aktifitas lain.

Kegiatan Writing Camp dibuka oleh Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd. dan di ikuti oleh 14 orang mahasiswa. Dalam pembukaan tersebut Wakil Direktur Bidang Akademik Dr. Slamet Suyanto, M.Ed. juga memaparkan maksud dan tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan dan hal-hal yang perlu dilakukan mahasiswa selama kegiatan berlangsung

Setiap hari mahasiswa bekerja menyelesaikan penulisan disertasinya di ruang perpustakaan dimana telah di sediakan berbagai kebutuhan yang diperlukan mahasiswa untuk penyelesaian penulisannya disertasinya. Di sediakan ruang kerja mandiri, akses internet, dosen konselor untuk konsultasi juga di fasilitasi jika ingin bertemu dengan promotor maupun kopromotornya.

Mahasiswa melaporkan kegiatan yang dilakukan kepada Wakil Direktur Bidang Akademik, jika ada kesulitan tentang penulisan mahasiswa dapat berkonsultasi dengan Dosen Konselor yang telah disiapkan. Tugas konselor sendiri yaitu melayani konsultasi mahasiswa dan memberikan solusi terbaik untuk mahasiswa, hasil konsultasi oleh konselor dicatat dalam buku yang telah disediakan. (san/ant)